Vina Sayangkan Namanya Dicatut di Salah Satu Media Online Lokal Lahat

Vina Sayangkan Namanya Dicatut di Salah Satu Media Online Lokal Lahat


LAHAT, SL -Vina Wa'afini menyayangkan namanya dicatut sebagai reporter salah satu media online lokal yang memuat berita terkait "motor hadiah undian jalan santai ditarik dealer". Padahal ujar Vina,  berita yang sempat kontroversi lantaran berita dinilai hanya sepihak tersebut tidak diketahuinya sama sekali.  

"Saya sama sekali tidak tahu soal berita motor hadiah undian jalan santai ditarik dealer. Saya gak pernah wawancara,  saya juga gak kenal sama narasumbernya. Tiba tiba nama saya sebagai reporternya.  Padahal saya sudah tiga bulan vakum, "ujar Vina,  seraya mengakui baru tahu saat dikirim tangkapan layar oleh temanya menyangkut berita yang mencantumkan namanya.  

Vina pun kemudian mengkonfirmasi ke Pimred media online lokal, yakni Diansyah yang mencantumkan namanya tersebut.  Benar saja kata Vina,  jika Dian mengakui telah mencatut namanya dengan alasan karena dirinya sudah lama tidak menulis berita di media lokal tersebut.  Bahkan,  kata Vina, Dian sudah meminta maaf kepadanya atas pencatutan tersebut.  

"Beritanya memang sudah dihapus di media online itu.  Tapi tetap nama saya sudah tercemar karena sudah banyak yang baca dan screnshoot berita tersebut.  Saya gak terima difitnah bahkan dituduh sudah disogok,"ujar Vina,  saat konfrensi pers bersama EO Jalan Santai dalam rangka HUT Lahat ke 154, Marcek, Minggu (4/6/23). 

Vina sendiri meminta kepada Dian,  agar meminta maaf secara terbuka melalui media terhadap dirinya dan mengakui jika yang menulis berita tersebut bukan dirinya tetapi Dian itu sendiri.  

"Saya minta agar Dian minta maaf secara terbuka.  Walau beritanya sudah dihapus tapi yang baca sudah banyak dan saya tak ingin nama baik saya yang terdampak, "tegasnya.  


Senada,  Marcel EO Jalan Santai dalam rangka HUT Lahat ke 154, yang digelar beberapa waktu lalu juga menyayangkan berita tersebut.  

Menurutnya,  berita itu hanya sepihak tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan Pemda Lahat selaku panitia dan pihaknya selaku EO dalam acara tersebut.  Padahal,  katanya sebelum pihak dealer meminjam motor ke pemenang sudah ada komunikasi pihaknya dengan pemenang.  

"Kalaupun bahasanya ditarik seharusnya wartawan itu nanya juga ke kami atau ke dealer.  Apa alasanya motor dipinjam supaya dijelaskan, "ujar Marcel.  

Menurut Marcel motor tersebut dibawah ke dealer untuk melengkapi dokumen dan melegalkan kepemilikan atas nama pemenamg tersebut sehingga motor tersebut benar benar legal dan bisa digunakan. 

"Yang kita sayangkan tanpa konfirmasi berita dinaikan langsung sehingga beritanya cuman satu arah.  Setelah tersebar berita kemudian dihapus. Dan cuman ada klarifikasi lanjutan dari dealer saja,"ujarnya.  

Sebelumnya,  beredar berita terkait motor hadiah undian jalan santai ditarik dealer yang dimuat salah satu online lokal di Lahat.  Berita tersebut kemudian juga dimuat disalah satu medsos hingga viral dan menjadi perbincangan nitezen.  Namun tak lama kemudian berita tersebut dihapus. 

Sementata,  Diansyah saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon belum menjawab.  Begitu juga saat dikirimkan pertanyaan melalui pesan watshapp belum ada jawaban. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs