Siswa SMP Negeri 6 Lahat Raih Prestasi Pencak Silat Tingkat Nasional

Siswa SMP Negeri 6 Lahat Raih Prestasi Pencak Silat Tingkat Nasional


LAHAT, SL - Marcho Hadi Prayoga siswa kelas 7 SMP Negeri 6 Lahat mengharumkan nama Kabupaten Lahat dengan meraih prestasi gemilang sebagai juara I Kategori Kelas C Putra pada Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Selatan Championship Tingkat Nasional Tahun 2024 Tanggal 21-24 Mei 2024 di Hall Do Premium Kota Pelembang Provinsi Sumatera Selatan. 

Sebagai wujud rasa haru dan bangga, Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si mengundang sekaligus memberikan hadiah kepada Marcho Hadi Prayoga yang telah menyambet Juara I Kategori Kelas C Putra pada Kejuaraan Pencak Silat Sumatera  Selatan Chompionship Tingkat Nasional Tahun 2024, Senin ( 03/06/2024 ), bertempat di Rumah Dinas Bupati Lahat.

Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah mendapatkan peringkat Juara I Nasional Kejuaraan Pencak Silat. 

" Oleh karena itu prestasi yang sudah di raih ini sungguh luar biasa karena diusia ananda Marcho ini sudah menorehkan prestasi Tingkat Nasional, tidak semua anak-anak di Kabupaten Lahat memiliki kesempatan yang sama." ujar Farid

Disampaikan Farid, sebelum pertandingan dirinya telah meminta kepada pendamping kepala Sekolah, Kadispora dan Sekdis terkait agar Marcho melakukan intens latihan 3 kali seminggu yakni malam rabu, sabtu dan malang minggu. 

" Kalau anak - anak lainnya bermain sama keluarga nya tapi Marcho ini latihan, itulah menandakan perbedaan sungguh luar biasa saya pikir bisa memotivasi kepada orang tua dan anak-anak yang lain, bahwasanya prestasi yang gemilang itu tidak dicapai dengan bersantai-santai atau bermalas-malasaan tetapi dengan kesungguhan hati mental, tekad baja dan juga do'a tentunya." terangnya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs