PWI Lahat Segera Bentuk Mappilu Sebagai Kontrol Sosial Dalam Memantau Proses Pemilu Yang Transparan

PWI Lahat Segera Bentuk Mappilu Sebagai Kontrol Sosial Dalam Memantau Proses Pemilu Yang Transparan


LAHAT, SL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumsel, PWI Lahat akan segera membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu). Pembentukan Mappilu yang berasal dari pengurus dan anggota PWI Lahat itu sendiri sebagai wujud penerapan fungsi pers sebagai kontrol sosial yang bertanggung jawab.

Disampaikan Ketua PWI Lahat, Nurmala  saat ini pembentukan Mappilu sudah dalam proses pembentukan struktur, jika nantinya strukturnya sudah terbentuk akan segera di SK kan. 

"Mappilu PWI Lahat diharapkan akan dapat bersinergi dengan KPU Lahat sebagai pengawas dan mengawal Pilkada. Dan tentunya sinergi antara media dan lembaga penyelenggara pemilu juga diharapkan dapat memperkuat integritas dan transparansi dalam proses pemilu," jelasnya, Sabtu (29/06/24). 

Nurmala menyebutkan, adapun nama - nama yang mengisi struktur Mappilu PWI Lahat adalah Ferry Oktariza, SH sebagai Ketua Mappilu Lahat, Sekretaris Suparman, S.Pd, Syaifudin, SH sebagai Bendahara dan beberapa anggota PWI Lahat lainnya.(Red) 










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs