Meriahnya Gebyar Panen Karya P5 Di SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan

Meriahnya Gebyar Panen Karya P5 Di SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan

Nurulfa, S.Pd, Kepsek SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan

LAHAT, SL - Gebyar Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diselenggarakan SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, berlangsung meriah. 


Panen karya ini diisi dengan hasil karya siswa berupa produk barang maupun karya seni budaya dengan dimeriahkan Drumband SDN 1 Lahat Selatan.


Selain menggelar panen karya, pihak SD Negeri 1 Lahat Selatan juga membagikan rapor kenaikan kelas tahun 2023 - 2024 yang dihadiri paguyuban orang tua kelas dari kelas 1 dan 6, Jum'at (21/06/24). 


Kepsek SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd menyampaikan, kedepan, festival Panen Karya ini digelar untuk melihat kreativitas anak-anak di sekolah.


"Semoga melalui kegiatan ini, dapat terlihat bahwa kurikulum merdeka memang menjadi langkah yang sangat baik dalam rangka perbaikan sekolah,” harapnya.


Dalam kesempatan ini juga Kepala Sekolah, menyatakan, kegiatan ini secara tidak langsung merupakan sarana untuk meningkatkan daya berpikir peserta didik dalam penyaluran bakat dan visualisasi bakat.

“Panen Karya ini secara tidak langsung merupakan sarana untuk meningkatkan daya kerja otak kanan peserta didik agar terus berpikir secara imajinatif, holistik,intuitif sehingga mampu menghasilkan karya seni yang seirama dalam menyalurkan bakat dan visualisasi bakatnya," pungkas Nurulfa. (Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs