Ketua DPRD Sumsel Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Dalam Agenda Penyerahan LHP BPK - RI Perwakilan Sumsel

Ketua DPRD Sumsel Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Dalam Agenda Penyerahan LHP BPK - RI Perwakilan Sumsel


PALEMBANG, SL - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan dengan Agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Senin (13/5/2024). 


Perlu diketahui, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 


Hal ini disampaikan oleh Anggota V BPK RI Ahmadi Noor Supit saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumsel Tahun 2023.


Ketua DPRD Sumsel memberilan apresiasinya kepada Pemprov Sumsel dan BPK atas kepercayaan tersebut, sehingga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat mempertahankan opini WTP selama 10 tahun berturut-turut. 


“Prestasi ini tentunya menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang harus dipertahankan,” sambungnya.


Dalam kesempatan ini turut hadir di antaranya, yaitu Wakil-wakil Ketua dan Para Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan Instansi Vertikal dan BUMN/BUMD, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Media Massa dan lainnya. (ADV/Mis) 





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs