SD Negeri 4 Kecamatan Pagun Gelar Peringatan Nuzul Qur'an, Ini Yang Disampaikan H.Paisal Kepada Peserta Didiknya

SD Negeri 4 Kecamatan Pagun Gelar Peringatan Nuzul Qur'an, Ini Yang Disampaikan H.Paisal Kepada Peserta Didiknya

H. Paisal,S.Pd saat menyampaikan materi Nuzul Qur'an kepada seluruh peserta didiknya

LAHAT, SL - Peringatan Nuzul Qur'an 17 Ramadhan 1444 Hijriyah digelar SD Negeri 4 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat berlangsung khidmat. Meskipun dalam keadaan berpuasa namun seluruh peserta didik nampak begitu antusias mengikuti hingga akhir acara. 


Pada peringatan Nuzul Qur'an kali ini, pihak sekolah SD Negeri 9 Kecamatan Pagun mengangkat tema" Jadikan Al'quran Sebagai Pedoman Hidup"


Kepsek SD Negeri 4 Kecamatan Pagun, H.Paizal, S.Pd yang sekaligus menjadi narasumber pada acara itu mengajak para siswa memahami peristiwa turunnya Al-Qur’an. Kemudian mencintai Al-Qur’an dengan mempelajari dan mengamalkannya.


" Nuzulul Quran diperingati setiap malam ke 17 Ramadan 1444 H, yang terpenting kita semua tidak lupa adanya malam spesial ini. Malam Nuzulul Quran menjadi malam penuh keberkahan dan Allah SWT akan melipat gandakan pahala umat Islam yang memperbanyak ibadah di malam itu,” jelasnya dihadapan seluruh peserta didik. 

Dia menjelaskan, Al-Quran di turunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW agar menjadi rahmat bagi semua umat manusia, menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, dan membimbing untuk menjadi manusia yang lebih baik.

" Tujuan kegiatan ini untuk menghayati dan mengamalkan nilai nilai Al quran dalam kehidupan sehari hari. Dan juga Nuzulul Quran erat kaitannya dengan Lailatul Qadar, yaitu malam yang penuh berkah dan kemuliaan," ungkapnya. (Her)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs