SD Negeri 8 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Gelar Isra Mi'raj 1445 HijriyahDengan Tema "Sejarah Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW"

SD Negeri 8 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Gelar Isra Mi'raj 1445 HijriyahDengan Tema "Sejarah Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW"

Khodijah,S.Ag

LAHAT, SL - SD Negeri 8, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, menggelar peringatan isra miraj yang diikuti oleh seluruh peserta didik. Isra Mir'aj yang diselenggarakan ini diharapkan peserta didik dapat mengambil hikmah dari sejarah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (07/02/24). 


Isra Miraj yang dilaksanakan ini mengusung tema" Sejarah Perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW"


Untuk mencerahkan batin para peserta kegiatan juga diberikan tausyiah yang disampaikan oleh H.Paizal,SPd, ceramah  yang menggugah melalui inspisss😜😍i keteladanan perilaku Nabi Muhammad SAW tentang mengaplikasikan makna sholat dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta ketakwaan dan perilaku akhlak yang baik.


Selain itu, H.Paizal menjelaskan, tujuan perayaan hari Isra Miraj adalah untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha. Selain itu, perayaan ini juga diharapkan mampu menambah keimanan baik kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.


"Sebagaimana tercermin dari ayat yang menjelaskan peristiwa Isra' Mi'raj, yang dimulai dengan peristiwa pembersihan dada Nabi dengan air zamzam ditambah dengan wudlu, maka dalam sebuah kepemimpinan, hal pertama yang harus dilakukan yaitu menjaga integritas moral," ungkapnya. 


Sementara itu, Kepsek 8, Kecamatan Pagun, Khodijah,S.Ag mengharapkan dari peringatan Isra Mir'aj ini seluruh peserta didik dapat meningkatkan aqidah nya. 

"Banyak akhlak yang mulia di dalam shalat. Di dalam shalat kita di,didik untuk menjadi orang yang cinta kebersihan, memakai pakaian yang beradab, disiplin waktu dan rendah hati," imbuhnya kepada peserta didiknya. 

Sementara itu, salam prosesinya penyelenggaraan hari besar umat Islam tersebut sebagai  terbilang sukses. Hal tersebut nampak dari meriahnya acara dan antusias dari siswa-siswi mengikuti rangkaian acara hingga akhir serta disambut hangat oleh seluruh peserta didik. 

Dan perlu diketahui, H.Paisal,S.Pd yang menyampaikan tausyiah nya pada peringatan Isra Mi'raj ini merupakan Kepsek SD Negeri 4, Kecamatan Pagun, dan sering diminta untuk menjadi khotib pada sholah Jum"at di banyak masjid diantaranya Masjid  muslimin, Gunung Gajah, Nurul hidayah di Tanjung Payang, Masjid alfatah, Masjid Nurul Azim, Masjid di Dodik dan Masjid - Masjid lainnya di Kota Lahat. (Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs