"Mewujudkan Generasi Muda Taat Ibadah dan Cinta Rasulullah" Inilah Tema Yang Diusung SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan Dalam Peringatan Isra Mi'raj

"Mewujudkan Generasi Muda Taat Ibadah dan Cinta Rasulullah" Inilah Tema Yang Diusung SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan Dalam Peringatan Isra Mi'raj

Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan,Lahat Nurulfa, S.Pd saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Isra Mi 'raj 

LAHAT, SL - "Mewujudkan Generasi Muda Taat Ibadah dan Cinta Rasulullah" Inilah tema yang Diusung SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Dalam Peringatan Isra Mi'raj. Acara yang diikuti seluruh peserta didik ini digelar, Rabu, (07/02/24).


Pada peringatan Isra Mi'raj kali ini, SD Negeri 1, Kecamatan Lahat Selatan, menghadirkan Asrul, S.Pd.i seorang penceramah dari tenaga pendidiknya yang menyampaikan tausiyah kepada seluruh peserta didik.


Dalam tausiyah pada peringatan Isra Mi'raj, penceramah menyampaikan,  peringatan Isra Mi'raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Oleh karena itu momentum tersebut dapat dijadikan upaya untuk terus meningkatkan pembinaan keagamaan kepada generasi muda dan mencintai Rasullulah.


"Pembinaan keagamaan yang berkelanjutan kepada generasi muda sangat penting dilaksanakan dalam upaya menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, dan lainnya," pesannya.

Sementara, Kepsek SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd mengungkapkan, bahwa di zaman sekarang dengan kemajuan teknologinya dan apapun yang serba canggih, tidak dapat menjamin akhlak dan moral pemuda itu baik.

"Banyak masalah yang dihadapi oleh pemuda zaman sekarang, terutama masalah moral, akhlak, dan adab yang kian hari kian nampak buruk di tengah-tengah peradaban milenial ini. Makanya, peringatan Isra Mi'raj dapat menjadi momentum pembenahan dan peningkatan iman, mental, akhlak generasi muda maupun masyarakat di masa akan datang," pungkasnya. 

Peringatan Isra Mi'raj ini sendiri diisi dengan sesi tanya jawab yang diberikan oleh nara sumber tenaga pendidik SD Negeri 1, Kecamatan Lahat Selatan, yakni Haryati,S.Pd dan Nini Yusanti,S.Pd. Dimana peserta didik mendapatkan reward berupa hadiah buku tulis jika jawaban yang diberikan di jawab dengan benar. (Her)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs