Persaingan Pilkada Lahat Diprediksi Bakal Ketat, Sayangnya Sampai Saat ini Calon Independen Belum Muncul Kepermukaan

Persaingan Pilkada Lahat Diprediksi Bakal Ketat, Sayangnya Sampai Saat ini Calon Independen Belum Muncul Kepermukaan


LAHAT, SL - Proses pendaftaran Pilkada Lahat tahun 2024 dibeberapa parpol telah dimulai. Namun calon perorangan (independen) belum muncul ke permukaan. Hal ini menguatkan jika masing - masing calon - calon kepala daerah yang sudah meminang sejumlah parpol memiliki potensi besar untuk memenangi Pilkada Lahat.

Sampai saat ini baru 3 calon kepala daerah Lahat yang sudah meminang parpol pendukung, mereka adalah Yusmaulana, Hj. Lidyawati Cik Ujang dan H.Bursa Zarnubi

Yusmaulana Ketua DPC PDIP Lahat yang merupakan mantan Wakil Bupati Empat Lawang ini juga meminang Partai Nasdem, kemudian Hj Lidyawati Cik Ujang istri dari mantan Bupati Lahat H.Cik Ujang (HCU), selain sudah mendaftarkan ke Partai Demokrat, Hj Lidyawati yang berpasangan dengan mantan wakil Bupati Lahat H.Haryanto juga telah meminang Partai Nasdem.

Sementara H.Burza Zarnubi yang dikenal sebagai tokoh nasional, meskipun gagal pada Pilkada Lahat tahun 2018 lalu, akan tetapi di pilkada tahun 2024 ini nampaknya akan kembali mencalonkan diri lagi, terbukti H.Burza Zarnubi telah mengambil  formulir pendaftaran di beberapa parpol diantaranya PAN, Demokrat, PDIP dan Golkar

Menjelang bakal ketatnya persaingan di Pilkada Lahat tahun 2024 ini, sejumlah masyarakat Kabupaten Lahat masih mengharapkan akan adanya figur calon kepala daerah dari jalur independen yang ikut meramaikan.

"Kalau kami melihat semua calon kepala daerah yang sudah mendaftar di Parpol semuanya berpotensi untuk menang dan diprediksi bakalan terjadi persaingan yang ketat di Pilkada Lahat. Namun dari jalur independen sepertinya belum terlihat, apakah ini dampak dari figur ketiga calon  dari jalur parpol yang sepertinya telah menutupi peluang dari jalur independen," ungkap Herlina, salah seorang mahasiswa di Kota Lahat. (Red)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs