Tingkatkan Kesejateraan Petani, Unsela Lounching Desa Binaan di Desa Rindu Hati

Tingkatkan Kesejateraan Petani, Unsela Lounching Desa Binaan di Desa Rindu Hati


LAHAT, SS - Universitas Serelo Lahat (Unsela) melakukan penandatangan MoU dengan Kades Rindu Hati, Kecamatan Gumay Ulu, Lahat. 

MoU itu sendiri digelar balai desa Rindu Hati, yang sekaligus dilakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Rindu Hati, Rabu (06/03/24). 

Perlu diketahui, Desa Rindu Hati terpilih menjadi desa binaan Unsela dari 360 desa di Kabupaten Lahat dan dilakukan penandatanganan MoU bersama Kades Rindu Hati Ruismanto. 

Kades Ruismanto sendiri telah mempersiapkan tanah seluas 1 hektar untuk dijadikan lahan percontohan. MoU tersebut terjalin setelah Kades Rindu Hati dan seorang tokoh masyarakat mengeluh lantaran hasil pertanian seperti tanaman jeruk tidak manis dan masam serta tanaman kopi ditanam selalu kuning layu dan mati.

Sementara Kepala (Ka) program studi (Prodi) dari Unsela, Mayasari,Sp,M.Si menjelaskan, pelaksanaan MoU ini salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian KPD masyarakat untuk membantu pertanian mencapai hasil maksimal.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Serelo (YPS) Drs.H.Fachri Achmad, MM berharap agar launching atau MoU yang telah ditandatangani akan ada tindak lanjutnya.

Dia sendiri mengapresiasi langkah Kades Rindu Hati yang telah melakukan terobosan untuk masyarakat nya dalam memaksimalkan hasil pertanian, tentunya terobosan itu lanjutnya  dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sistim cara pertanian yang baik sehingga hasil panen melimpah. 

"Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk meningkatkan kesejateraan petani," ungkapnya. (Fry) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs