SMP Negeri 1 Kecamatan Pagar Gunung Sukses Menggelar Peringatan Isra Mi'raj

SMP Negeri 1 Kecamatan Pagar Gunung Sukses Menggelar Peringatan Isra Mi'raj


LAHAT, SL - SMP Negeri 1, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, sukses menggelar peringatan Isra Mi'raj SAW. Acara yang diikuti seluruh peserta didik tersebut digelar, Senin (19/02/24). 

Menariknya, selain menghadirkan penceramah dari Ustad Sahefi, pihak SMP Negeri 1 Kecamatan Pagun, juga menampilkan penceramah dari peserta didiknya, dia adalah Delvia Prasila siswi kelas 8.

Pada kesempatan itu, Kepsek SMP Negeri 1, Kecamatan Pagun, Iswagan mengharapkan, dari peringatan isra mi'raj ini dapat meningkatkan spritual, intelektual pola pikir serta jiwa sosial kepada peserta didiknya. 

"Dari momen Isra Mi,raj ini keteladanan nabi muhammad dapat menjadi contoh untuk meningkatkan ketaqwaan dan  pendidikan karakter sebagai usaha menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik sehingga peserta didik mampu bersikap dan bertindak bersandarkan nilai-nilai yang telah menjadi kepribadiannya. Pendidikan Karakter harus selalu diajarkan, dijadikan kebiasaan, dilatih secara konsisten dan kemudian barulah menjadi karakter bagi peserta didik," ungkapnya. 

Sementara itu dalam tausyiah nya, Ustad Sahefi mengajak seluruh peserta didik untuk meneladani serta mencontoh akhlak Nabi Muhammad. Meneladani sifat Rasulullah merupakan salah satu bentuk dari kasih sayang umatnya. 

"Kita bisa menjalankan sunnah dan perintah Rasul di dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.(Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs