Pembacaan Ayat - Ayat Pendek, Praktek Sholat dan Kesenian Marawis Mewarna Peringatan Isra Mi'raj Di SD Negeri 10 Kecamatan Pagar Gunung Lahat

Pembacaan Ayat - Ayat Pendek, Praktek Sholat dan Kesenian Marawis Mewarna Peringatan Isra Mi'raj Di SD Negeri 10 Kecamatan Pagar Gunung Lahat


LAHAT, SL - SD Negeri 10, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, menggelar peringatan Isra Mi'raj. Adapun tema dalam Isra Mi'raj ini "Kerjakan shalat lima Waktu dan Tingkatkan Belajar Alquran". 


Isra Mi'raj yang diselenggarakan ini diikuti oleh Dewan guru dan seluruh siswa dan siswi. Adapun penceramah yang menyampaikan tausyiah nya langsung disampaikan oleh Kepsek SD Negeri 10, Kecamatan Pagun, Surhanuddin, S.Pd dan guru PAI, Sri Masta, S.Pdi.


Dalam tausyiah nya, Surhanuddin, S.Pd menyampaikan dihadapan peserta didiknya akan pentingnya mengerjakan sholat 5 waktu serta meningkatkan belajar Al Qur'an. 


Disampaikannya, dengan sholat dapat memberikan ketenangan dalam diri baik lahir maupun batin, mendapatkan kecintaan kepada Allah SWT serta mencegah perbuatan keji dan mungkar

"Sholat akan menyucikan dan membersihkan jiwa.Sholat merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang melebihi segala-galanya, sebab tabiat manusia adalah lemah dan membutuhkan Allah SWT," ujarnya. 

Selain sholat, tak kalah penting juga lanjut Surhanuddin,SPd, meningkatkan membaca alqur'an kepada anak - anak. 

" Insyaallah, momen Isra Mi'raj ini akan menjadikan seluruh peserta didik dapat meningkatkan pembacaan alqur'an melalui guru pembimbing nya," harapnya. 

Sementara itu, acara Isra Mi"raj semakin meriah peserta didik mengisi acara dengan membaca ayat - ayat pendek, praktek sholat dan kesenian marawis. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs