Melatih Peserta Didik Untuk Melaksanakan Sholat 5 Waktu Dari Peringatan Isra Mi'raj

Melatih Peserta Didik Untuk Melaksanakan Sholat 5 Waktu Dari Peringatan Isra Mi'raj

Kepsek SD Negeri 3 Kecamatan Pagar Gunung, Lahat, Susilawati,S.Pd.SD saat menyampaikan kata sambutannya ada acara Isra Mi'raj

LAHAT, SL - SD Negeri 3 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat menggelar Isra Mi'raj 1445 hijriyah. Isra Mi'raj ini diikuti oleh peserta didik dan seluruh dewan guru SD Negeri 3 Kecamatan Pagun. 


Dalam isra mi,raj yang mengangkat tema" Melatih Anak Untuk Melaksanakan Sholat 5 Waktu Dalam Kehidupan Sehari - hari " menghadirkan penceramah H.Paisyal,S.Pd.


Kepsek SD Negeri 3, Kecamatan Pagun, Susilawati,S.Pd.SD mengharapkan dari momen isra mi'raj ini dapat membentuk karakter peserta didik nya menjadi anak - anak yang beriman dan bertakwa dalam kehidupan sehari - harinya. 


"Karakter religius sebagai komponen penting dalam diri manusia mendapatkan perhatian khusus yang harus ditumbuhkan dalam diri peserta didik sebagai bagian dari komunitas masyarakat," ungkapnya. 


Sementara itu dalam tausyiah nya, H.Paisyal,S.Pd mengungkapkan, sejak dini anak - anak wajib dilatih untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Pembentukan karakter sejak dini merupakan usaha untuk mewujudkan keberhasilan pendidikan.

"Karakter manusia dibentuk dari sebuah pembiasaan yang dimulai sejak anak-anak hingga menginjak masa remaja. Hal ini tentu saja mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam diri manusia hingga ketika menjadi manusia dewasa nantinya," jelas H.Paisyal yang merupakan Kepsek SD Negeri 5, Kecamatan Pagun ini. 

Untuk itu, membiasakan anak - anak untuk sholat 5 waktu hal yang harus dilakukan tanpa tawar menawar lagi. Dengan demikian disiplin dalam beribadah dapat menumbuhkan akhlak yang beriman kepada anak - anak. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs