Kordinator Bidang Kesra PWI Lahat Tutup Usia, Selamat Jalan Rekan Sekaligus Sahabat

Kordinator Bidang Kesra PWI Lahat Tutup Usia, Selamat Jalan Rekan Sekaligus Sahabat

Almarhum Idham Cholik semasa hidup

LAHAT, SL - Selalu ceria, penuh canda dan kehangatan begitu melakat pada sosok Idham Cholik,  Koordinator Bidang Kesejahteraan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, yang berpulang ke Rahmatullah, Selasa (11/4/2023) sekira pukul 19.10 WIB, Keluarga besar PWI Lahat berduka atas meninggalnya lelaki yang akrab disapa mangcek ini. 

Tak hanya sahabat,  bagi rekan rekan se seprofesi, almarhum merupakan senior sekaligus panutan di PWI Lahat.  Banyak ide dan gagasan yang ia sampaikan untuk kemajuan PWI Lahat.  Namun,  meski almarhum senior di kalangan PWI Lahat almarhum dikenal bijak dan rendah hati Diskusi dan koordinasi selalu ditekankan almarhum saat ada persoalan atau rencana bersama. 

"Almarhum selalu memberikan masukan.  Orangnya selalu bersemangat.  Baik di PWi maupun saat menjalankan tugas sebagai seorang wartawan.  Sudah banyak ide yang diberikan untuk kemajuan PWI Lahat, "ujar Ketua PWI Lahat,  Nurmala, S Sos, seraya mengungkapkan rasa duka yang mendalam.  

Ehdi Amin,  Sekretaris PWI Lahat,  menceritakan sebelum meninggal almarhum masih bersama dengan rekan rekan PWI untuk berdiskusi di sekretariat PWI Lahat,  Selasa (11/4/2023).

 "Walau almarhum senior tapi selalu menghormati yang muda. almarhum juga sangat bijak kalau ada pendapat ia tak ingin memaksakan diri. Begitu juga saat diberikan tugas,  almarhum selalu amanah.  Banyak sekali yang sudah diperbuat untuk PWI, "sampainya.  

Ditambahkanya,  ia selalu mengenang pesan almarhum agar selalu kompak, penuh kekeluargaan,  satu ide dan satu gagasan untuk kebaikan bersama. 

 "Almarhum selalu memberikan semangat pada saya.  Hampir setiap hari berkomunikasi dan sering memberikan gagasan.  Almarhum juga sangat respon khususnya jika menyangkuy PWI Lahat, "kenang Ehdi,  seraya mengatakan jika almarhum juga memiliki selera humor yang tinggi.  

Sementara itu Ferry salah satu anggota PWI Lahat juga menuturkan, jika sosok almarhum adalah sosok yang menyenangkan dan mudah akrab dengan siapa pun juga. 

Sebelum mendengar kabar duka dari almarhum, Ferry mengaku sebelumnya sempat bercanda dengan almarhum di kantor PWI Lahat sampai menjelang sore hari bersama rekan - rekan PWI lainnya, namun takdir berkata lain almarhum di panggil yang maha kuasa dengan cara mendadak. 

"Aku sudah lama mengenal almarhum, dia sosok yang baik dan mudah bergaul dengan siapa pun juga. Salah satu sifat aku suka pada diri almarhum, dia adalah sosok yang pengalah tak mementingkan ego nya serta termasuk orang yang loyal dalam pergaulan, semoga husnul khatimah sahabat," ujar Ferry. 

Ungkapan duka turut disampaikan Ketua PWI Sumsel,  DR.H.Firdaus Komar,S.PD.M.SI. dikenang Firkom,  saat pelantikan Pengurus PWI Lahat,  akmarhum sempat menemuinya kemudian menyampaikan gagasan bagi PWI Lahat.  Dikatakan Firdaus,  ia sangat mengenal almarhum yang juga salah satu senior dikalangan jurnalis di Lahat. 

"Mohon disampaikan ucapan duka dan permohonan maaf kepada keluarga belum bisa melayat karena saat ini masih berada di Kabupaten Banyuasin. PWI sangat kehilangan.  Kami turut mendoakan semoga almarhum husnul hotimah, "sampai Firdaus.  

Untuk diketahui selain tercatat sebagai pengurus PWI Lahat,  Almarhum merupakan jurnalis Sumseljarakpos.  Almarhum meninggalkan seorang istri Novita Imron dan dua orang anak Inke Marissa dan Andien Ria Restu Cholik. Almarhum akan dikebumikan di TPU Desa Padang Lengkuas,  Kecamatan Lahat,  Rabu (12/4/2023) sekira pukul 12. 30 WIB. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs