Kades se - Kecamatan Mulak Sebingkai Turut Meriahkan HUT Pramuka ke - 61 dan HUT RI ke - 77

Kades se - Kecamatan Mulak Sebingkai Turut Meriahkan HUT Pramuka ke - 61 dan HUT RI ke - 77


LAHAT, SL - Kades se Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat menghadiri HUT Pramuka ke 61 sekaligus HUT RI ke 77. Perayaan ini digelar di lapangan salah satu sekolah di Kecamatan Mulak Sebingkai, Minggu (14/08/22). 

Hadir pada kesempatan itu Bupati Lahat diwakili Wabup Lahat, Ketua Kwatir Ranting Pramuka, Kadis Kominfo, Camat Mulak Sebingkai, para pelajar dari Jenjang SD, SMP, hingga SMA dan sejumlah OPD terkait lainnya. 


"Dengan Semangat HUT Pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77 Tahun 2022 Kita Wujudkan Lahat Bercahaya" Itulah tema yang diambil pada kegiatan yahh diselenggerakan tersebut. 

Wabup Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA berharap momen Hari Pramuka ke-61 dapat dijadikan refleksi agar generasi muda melalui pramuka akan menjadi tunas bangsa sehingga akan mendorong perjuangan para pembina, para tokoh-tokoh pemuka-pemuka khususnya di Gerakan Pramuka. 


"Mengingat gerakan Pramuka adalah gerakan sosial yang memiliki peranan penting bagi kehidupan masyarakat," ungkap Wabup. 

Dijelaskan Wabup, gerakan Pramuka menempatkan semua sebagai manusia yang tangguh, kuat, unggul dalam pengaktualisasikan diri untuk mengabdi. Kader-kader pramuka juga diharapkan semakin teguh dalam menjalankan Dasa Dharma Pramuka sebagai landasan berpikir, bergerak dan berbakti demi menjaga kebhinekaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Sementara itu Ketua Forum Kades se Kecamatan Mulak Sebingkai, Imam Saputra yang mewakili seluruh Kades juga berharap, gerakan Pramuka dapat menjadikan generasi Pramuka yang lebih berkarakter, disiplin dan berani dalam bentuk nasionalisme serta senantiasa aktif dalam bersosial dengan masyarakat. 

"Kami berharap, bisa menjadikan generasi-generasi yang lebih berkarakter," ucapnya. (Riz) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs