Kades Se - Kecamatan Mulak Sebingkai Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap II

Kades Se - Kecamatan Mulak Sebingkai Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap II


LAHAT, SL - Sepuluh Kades di Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan BLT tahap II tahun 2022 ini diberikan langsung secara simbolis oleh Kades kepada kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


Ketua Forum Kades se - Kecamatan Mulak Sebingkai, Imam Saputra yang mewakili seluruh Kades memastikan, para keluarga penerima manfaat adalah orang yang tepat. Selain benar-benar membutuhkan, mereka juga tidak mendapatkan bantuan lain.


Dijelaskannya, penyaluran bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19. Terutama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi selama pandemi dan pemenuhan kesehatan warga.


Oleh karenanya, para KPM diminta untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. ”Harapan Kami kepada KPM untuk digunakan membeli kebutuhan menjaga imun, seperti vitamin dan makanan bergizi,” harap Kades.


Di samping itu,  BLT dari Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona. Walaupun dananya dari desa, keputusannya dibuat oleh pemerintah. 


“Alhamdulillah, pembagian BLT dari Dana Desa ini berjalan tertib dan lancar dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya, Jum'at (08/07/22). 


Imam Saputra juga menyampaikan, pembagian BLT DD  tahap kedua ini tinggal meneruskan. Dan semuanya berjalan lancar karena data penerimanya sudah jelas.


Pihak Kecamatan sangat mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa se - Kecamatan Mulak Sebingkai. 


Hal tersebut diungkapkan langsung Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah, SE, MM saat proses penyaluran BLT direalisasikan kepada KPM. 


"Kami Pihak Kecamatan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada seluruh Kades beserta jajarannya dimana atas kinerja dan usaha yang keras desa ini bisa menyalurkan BLT – DD tahap II serta apresiasi juga kami sampaikan kepada rekan - rekan yang ikut terlibat didalam membantu proses penyaluran ini,"Imbuhnya.

Herwansyah berharap semoga bantuan ini bisa digunakan masyarakat dengan sebaik baiknya. Dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. (Tahrim) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs