Ini Dia Fasilitas Yang Dibangun Kades Keban Agung Untuk Mengontrol Tumbuh Kembang Bayi dan Balita

Ini Dia Fasilitas Yang Dibangun Kades Keban Agung Untuk Mengontrol Tumbuh Kembang Bayi dan Balita


LAHAT, SL - Salah satu program utama Posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin. Hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang. 

Program kesehatan bayi dan balita inilah yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh Tamadin, Kades Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, Melalui dana desa (DD) tahap 1 tahun 2022, tak lama lagi Desa Keban Agung akan memiliki Balai Posyandu dengan fasilitas tambahan sebanyak 200 kursi plastik. 

Proses pembangunan Posyandu yang sudah mencapai fisik 65 persen tersebut, telah dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) oleh pihak Kecamatan Mulak Sebingkai, turut hadir mendampingi Danramil 405/09/, Polsek Kota Agung dan pendamping desa, Selasa (24/05/22). 

Camat Mulak Sebingkai melalui Sekcam H. Iksan Lidinilah menyampaikan, dengan kegiatan monev ini pihaknya dapat ikut mengontrol dan mengawasi proses dari pembangunan. Tujuannya adalah untuk melihat kualitas dan kuantitas dari pembangunan fisiknya. 

" Tujuan pelaksanaan monev kepada masing-masing desa agar tidak terjadi penyimpangan. Monitoring ini bertujuan agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi serta menjaga akuntabilitas dan transparansi Dana Desa. Sehingga secara keseluruhan program pembangunan yang menggunakan dana desa dapat berjalan selaras seperti yang diharapkan," jelasnya. 

Sementara Kades Keban Agung, Tamadin, mengungkapkan, dalam proses pembangunan Posyandu ini, pihaknya akan sangat berharap adanya masukan dan pengarahan dari  pihak - pihak terkait. Tujuannya adalah, agar dalam proses pembangunan Posyandu dapat diterima baik oleh masyarakat maupun pemerintah. 

" Tidak ada pilihan lain yang dilakukan kecuali dengan kebersamaan dan kekompakan. Karena hal itu adalah modal untuk bisa maju dan berhasil dalam membangun desa," pungkas Tamadin. (Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs