Wisata Desa Tanjung Menang Lolos 100 Besar ADWI Se - Indonesia

Wisata Desa Tanjung Menang Lolos 100 Besar ADWI Se - Indonesia


LAHAT, SL - Provinsi Sumatera Selatan berhasil meloloskan tiga wakilnya dalam kompetisi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Dari tiga desa wisata itu, salah satunya Desa Wisata Tanjung Menang Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mario Andramartik, Minggu (24/4) mengungkapkan, Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua pihak, Desa Wisata Tanjung Menang Kecamatan Jarai lolos masuk 100 besar desa wisata se Indonesia. 

"Mari kita berdoa semoga bisa lolos ke 50, 10 dan 3 besar desa wisata se Indonesia. Pariwisata Maju Masyarakat Sejahtera Lahat Bercahaya,” ajak Mario.

Sementara dua desa wisata lagi yang berhasil lolos masuk 100 besar adalah Desa Wisata Tebat Lereh di Kota Pagar Alam dan Desa Wisata Gambo di Kabupaten Musi Banyuasin.

Nantinya pengumuman 300 besar desa wisata dalam kompetisi ADWI 2022 disampaikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara virtual, Rabu (20/04/22).

ADWI sendiri bertujuan mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing global, dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit.

“Kepada seluruh desa wisata yang belum lolos 300 besar ADWI tetap terus tingkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi melalui pengisian data desa wisata di website Jadesta sebagai wadah dan arah Kemenparekraf dalam penyusunan rencana pengembangan desa desa wisata seluruh Indonesia,” tutupnya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs