Dinperpusip Lahat Uji Coba Aplikasi IlibraryKanceku, Perpustakaan Berbasis Media Sosial

Dinperpusip Lahat Uji Coba Aplikasi IlibraryKanceku, Perpustakaan Berbasis Media Sosial


LAHAT, SL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusip) Kabupaten Lahat melakukan uji coba  aplikasi Perpustakaan Berbasis Media sosial yakni Aplikasi ilibraryKanceku, uji coba ini digelar di Aula Dinperpusip Lahat, Senin(01/07/24). 


Kadin Dinperpusip Lahat, H.Firdaus Kurniawan, SE,M.Si menjelaskan Aplikasi ilibraryKanceku bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat selain itu Aplikasi ilibrary merupakan aplikasi pengelolaan perpustakaan digital untuk perpustakaan sekolah dari tingkat SD sampai SMA yang didalamnya terdapat fasilitas perpustakaan online. 

Masih menurut dia, Pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia menunjukan peningkatan yang signifikan. Banyak manfaat yang didapatkan dengan menggunakan smartphone untuk mendukung kegiatan operasionalnya tanpa terbatas tempat dan waktu. 

Ada beberapa macam sistem operasi yang digunakan untuk platform smartphone, salah satunya adalah sistem operasi berbasis android. 

" Perpustakaan ini menyediakan akses ke sumber literasi digital dari berbagai subjek keilmuan yang terus diperbaharui dan dikembangkan agar dapat memberikan informasi berkualitas dengan berbagai fitur unggulan seperti berita, koleksi buku digital, e-pustaka, serta linimasa yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja," jelasnya. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs