Kontingan Tim Pencak Silat SD Negeri 1 Lahat Selatan Mendulang Prestasi

Kontingan Tim Pencak Silat SD Negeri 1 Lahat Selatan Mendulang Prestasi


LAHAT, SL - Kontingan tim pencak silat  SD Negeri 1 Lahat Selatan, Lahat, berhasil mendulang prestasi. pasalnya, Pada lomba Festival Seni Pencak Silat (HIMSSI) antar pelajar Se - Kabupaten tahun 2024 yang diselenggarakan Al Hidayah Binaan Polres Lahat, telah berhasil meraih sejumlah kemenangan dalam lomba yang digelar belum lama ini. 


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan anak - anak didiknya itu. 


Dia mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras pembimbing dari Polres Lahat dan ketekunan siswa untuk terus berlatih. 

" Alhamdulilah, pada kejuaran HIMSSI ini kita berhasil membawa pulang sejumlah tropy dan Piagam penghargaan. Semoga prestasi yang diraih ini dapat memberikan motivasi kepada anak - anak didik lainnya untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik," ungkapnya, Rabu 12/06/24).

Sementara itu Ketua Pelaksana lomba Aipda  Dadik Oktadianto, SH,MM mengatakan, festival pencak silat ini tidak hanya diikuti pada tingkat SD Se - Kabupaten Lahat namun peserta lomba juga diikuti pada tingkatan SMP dan SMA sederajat. 

" Melihat banyaknya jumlah peserta dari jenjang pendidikan, membuktikan bahwa pencak silat sangat digandrungi. Semoga even - even selanjutnya akan kembali digelar untuk mencari bibit - bibit berbakat di olah raga pencak silat," ujarnya. ((Her)  


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs