Taman Bendungan Ayek Lematang Masuk Dalam Program Go Green, Menjadi Area yang Asri, Hijau dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Umum

Taman Bendungan Ayek Lematang Masuk Dalam Program Go Green, Menjadi Area yang Asri, Hijau dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Umum


LAHAT, SL - Pj  Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP,M.Si terus melakuka penataan di Kota Lahat, salah satunya taman di sekitar bendungan Ayek Lematang yang berada di Desa Selawi, Kecamatan Lahat. 

Saat ini Taman Ayek Lematang selalu ramai didatangi pengunjung. Pohon-pohon yang rindang beralaskan hamparan rumput hijau serta ditambah suara percikan air Sungai Lematang semakin membuat suasana nyaman bagi siapapun siapapun yang datang berkunjung. 

Karena itu, Pj Bupati Lahat mencanangkan, taman di sekitar bendungan Ayek Lematang masuk dalam program Go Green di Kabupaten Lahat, yang kedepannya akan dijaga menjadi area yang asri, hijau dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

Muhammad Farid juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat untuk mendukung, agar area tersebut menjadi kawasan yang produktif. Bukan hanya sebagai kawasan tujuan, tetapi menjadi kawasan kebutuhan.

"Jadi kedepannya taman bendungan ayek Lematang bisa jadi wadah bagi masyarakat untuk ngadem, berwisata, berolahraga, menyalurkan hobi, mencari inspirasi, hingga mendapatkan informasi pendidikan," ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Muhammad Farid menambahkan, program Go Green itu diharapkan mampu jadi simbol awal dibangunnya sebuah kawasan alternatif baru area publik. Tentunya untuk mencapai itu dibutuhkan waktu, inovasi dan renovasi. Kedepan rencananya, taman tersebut akan dibangun area joging trek, dengan panjang mencapai area jembatan benteng Lahat.

"Disini udaranya sangat sejuk, suasana sangat asri. Kawasan ini sangat cocok untuk lokasi wisata pendidikan dan hiburan. Untuk itu, kepada masyarakat maupun pengunjung, diharapkan kerjasamanya untuk tidak membuang sampah sembarang, ke asrian area ini terus terjaga," tutupnya. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs