Pj Bupati Lahat Ajak Peserta Upacara Peringatan Hardiknas Sholawat Busyro

Pj Bupati Lahat Ajak Peserta Upacara Peringatan Hardiknas Sholawat Busyro

LAHAT, SL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional. Pj Bupati Lahat Muhammad Farid bertindak langsung sebagai pembina upacara di SMP Negeri 1 Lahat Selatan, Lahat, Kamis (02/05/24)

Nampak hadir Forkompimda Lahat, yang diwakili oleh Sekda Lahat, Ketua TP PKK Lahat, Asisten, kepala OPD/Badan, serta peserta upacara dari berbPj Bupati Lahat Berikan Apresiasi Peserta Peringatan Hardiknas Kenakan Pakaian Adatagai tingkatan pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA, turut memeriahkan momen penting ini. Tidak ketinggalan, pasukan pengibar bendera merah putih dari SMA Negeri 4 Unggul Lahat juga turut berpartisipasi dalam upacara tersebut.

Menariknya, pada kesempatan itu Pj Bupati Lahat mengajak seluruh peserta upacara untuk sholawat busyro. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan keberkahan dan kemudahan dalam segala urusan.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Lahat juga memberikan hadiah kepada peserta upacara yang hafal melantunkan sholawat busyro ini.

Disisi lain, Muhammad Farid juga turut mengapresiasi busana adat yang dikenakan para peserta upacara. Sebab kata Farid, pakaian tersebut mencerminkan identitas dan corak budaya khas yang wajib dijaga serta dilestarikan.

“Selaku orang tua Kabupaten Lahat, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara hari ini, berbagai corak budaya terlihat pada pakaian yang dikenakan menandakan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.(Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs