SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Menggelar Isra Mi'raj, Ini Dia Temanya

SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Menggelar Isra Mi'raj, Ini Dia Temanya

Kepsek SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat, Surhani,S.Pd saat membuka Isra Mi'raj yang diselenggarakan di sekolah yang dia pimpin

LAHAT, SL -  "Sifa - Sifat Nabi  Muhammad SAW Yang Harus Di Tauladani, Terutama di Bidang Sholat" Inilah tema Isra Miraj yang diselenggarakan SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, Jum'at (16/02/24).


Isra Miraj yang dilaksanakan di Gedung SD Negeri 9 tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik dan tenaga pendidik. Selain itu pihak sekolah juga mengundang penceramah H.Paisyal, S.Pd untuk memberikan tausyiahnya.

H.Paisyal,S.Pd

Dalam tausyiah nya, H.Paisyal menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling mulia dan baik akhlaknya di antara umat manusia. Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, tentu kita harus meneladaninya sifat Nabi Muhammad SAW dengan sepenuh hati.


"Di antara banyaknya sifat baik Rasulullah SAW, diantaranya adalah benar dan jujur (Shiddiq), menyampaikan (tabliqh), amanah dan cerdas (fathamah)," ungkap H.Paisyal, yang merupakan Kepsek SD Negeri 4 sekaligus Ketua PGRI, Kecamatan Pagun ini. 


Untuk itu, lanjut H.Paisyai, sebagai umatnya  wajib mencontoh sifat - sifat tauladan nabi Muhammad. Sebagai manusia pilihan, tentu saja perilaku para Nabi dan Rasul pun begitu terpuji. Hal itu tidak bisa terlepas dari sifat wajib yang mereka miliki.

Sifat-sifat tersebut membuat Nabi dan Rasul terhindar dari perbuatan dosa dan senantiasa menjadikan mereka selalu bertakwa.

Lebih jauh disampaikannya, Isra’ Mi’raj juga mengandung pendidikan ibadah. Dalam hal ini tentu saja tentang pentingnya mendirikan shalat. Sebab shalat adalah hadiah dari Allah SWT di malam Isra’ Mi’raj itu. Ibadah shalat adalah Mi’rajnya orang-orang mukmin. Isra’ Mi’raj adalah evaluasi ibadah shalat kita.

Sementara itu, Kepsek SD Negeri 9, Kecamatan Pagun, Surhani,SPd berharap dari momen Isra Miraj ini dapat menjadi

perhatian terhadap pendidikan shalat.hak ini harus lebih diutamakan daripada sekedar kemampuan membaca dan menulis.

"Jika orang tua khawatir anak-anaknya belum bisa membaca dan menulis sebelum masuk sekolah dasar, maka orangtua harus lebih khawatir jika anaknya belum mendirikan shalat padahal mereka sudah di perguruan tinggi. Sebab anak adalah amanah, dan setiap amanah akan dituntut pertanggung jawabannya," imbaunya.(Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs