Eks Pasar Kangkungan Disulap Jadi Lapangan Hocky, Targertkan 3 Medali Emas di Poprov Sumsel ke XIV

Eks Pasar Kangkungan Disulap Jadi Lapangan Hocky, Targertkan 3 Medali Emas di Poprov Sumsel ke XIV


LAHAT, SL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui PT BME  membangun lapangan hocky berstandar nasional di eks Pasar Kangkungan, Kelurahan Pasar, Bawah, Kecamatan Lahat, Lahat. 

Lapangan hocky itu sendiri  sebagai salah satu venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang akan diselenggarakan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah pada tahun 2023 ini. 

Ketua Pembina Hocky Lahat Drs.H.Subardiberharap, lapangan hocky representatif harus tersedia guna mendukung pelaksanaan pertandingan cabang olahraga hocky di Lahat. 

Tujuan lainnya sambung Subardi, yakni agar bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar lapangan hoki itu, seperti menjual berbagai kebutuhan minuman dan makanan.

"Pengurus Federasi Hoki Sumsel sangat berharap fasilitas fisik lapangan hoki yang akan dibangun diharapkan berjalan lancar, dan tepat waktu sehingga kelak bisa menjadi tempat berlatih atlet Lahat dalam menghadapi berbagai event pertandingan khususnya Porprov Sumsel," ujar Subardi, Selasa (20/06/23). 

Subardi menyampaikan, dukungan fasilitas lapangan dan pendanaan diharapkan bisa menjadi penyemangat atlet untuk terus berlatih sehingga menjadi atlet nasional. 

" Sejauh ini, peta kekuatan cabang hoki di Sumsel salah satunya di Kabupaten Lahat, untuk itu kita targetkan 3 medali emas di Porprov Sumsel nanti," ungkap Subardi. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs