Lahat Dikepung Banjir Bandang, Ini Dia Catatan Sementara Jumlah Korbannya

Lahat Dikepung Banjir Bandang, Ini Dia Catatan Sementara Jumlah Korbannya



LAHAT, SS -  Banjir Bandang akibat luapan Sungai Lematang melululantakan Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat. Belum diketahui pasti kerusakan yang ditimbulkan akibat musibah ini, namun dari data sementara BPBD Lahat baru tercatat sebanyak 5 rumah hanyut serta 25 rumah rusak berat dan ringan. 

Selain di Desa Keban Agung, banjir bandang juga meluap disejumlah kawasan lainnya yakni di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, disini banjir merendam 25 rumah warga.


Untuk di Kota Lahat banjir juga merendam puluhan rumah dikawasan Kelurahan Pasar Bawah, Kota Jaya dan Kota Negara. 

" Tercatat sebanyak 176 KK di Kota Lahat yang terdampak banjir bandang ini dan harus mengungsi dari rumahnya sampai situasi benar - benar aman," terang Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Lahat, Anta kepada media ini saat dikonfirmasi, Kamis, (09/03/23).


Lanjut Anta, banjir Bandang ini juga merendam sawah milik petani di Kecamatan Kikim Timur, Mulak Sebingkai dan Merapi Area. 

" Dari catatan sementara ratusan hektar sawah yang terendam," jelasnya. 


Dengan musibah banjir Bandang ini pihaknya menurunkan sebanyak 45 personil BPD yang dibantu TNI - Polri.


" Alat berat untuk melakukan evakuasi sudah kita turunkan termasuk perahu karet. Sampai 14 hari kedepan kita akan melakukan pemulihan sambil melakukan pendataan seluruh korban banjir Bandang ini," ujarnya. (Fry) 





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs