Kejar Pemulihan Pasca Bencana Banjir Bandang

Kejar Pemulihan Pasca Bencana Banjir Bandang


LAHAT, SL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat saat ini tengah bekerja keras melakukan pemulihan pasca bencana banjir Bandang. Sejumlah titik lokasi yang lumpuh total sedang dilakukan perbaikan. 

Salah satunya yang menjadi konsentrasi pemulihan yakni jalan penghubung Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu dan Kecamatan Tanjung Tebat. Disini lumpuh total diakibatkan curah hujan tinggi akses jalan tertutup longsor hingga sepekan terakhir ini. 

Guna memastikan proses pemulihan berjalan dengan baik, Bupati Lahat Cik Ujang, SH turun ke lokasi memantau seluruh kegiatan dari dinas terkait. 

" Kita terus bergerak menginstruksikan Dinas PU maupun DLH untuk membersikan jalan yang tak bisa dilalui, salah satunya Jalan Baru mengarah ke Tinggi Hari menuju ke Kota Pagaralam,"ujar Bupati Lahat, Minggu (13/03/23). 

Bupati Lahat menjelaskan, adapun jalan tertutup longsor jalan tembus Tanjung Tebat menuju Kecamatan Gumay Ulu sepanjang 200 meter tertutup longsor saat ini sudah mulai bisa dilalui masyarakat. 

Sedangkan jalan Tinggi Hari menuju Pagaralam sepanjang hampir 400 meter masih terus diupayakan pembersihannya. 

" Mari sama - sama kita bergotong royong membersikan bekas musibah ini, tanaman hutan kembali ini solusi terbaik, sayang hutan kita rawat hutan kita," Ungkap Bupati Lahat yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini. (Fry) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs