Bupati Lahat Serahkan Bantuan Korban Terdampak Banjir Bandang

Bupati Lahat Serahkan Bantuan Korban Terdampak Banjir Bandang


LAHAT, SL - Bupati Lahat kembali meninjau lokasi bencana banjir Bandang di sejumlah titik lokasi di Lahat. Kunjungannya kali ini Bupati Lahat juga sekaligus memberikan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur, Kikim Timur, Kikim Selatan, Kecamatan Pseksu, Kecamatan Jarai dan Kecamatan Pajar Bulan, Sabtu (11/03/23) 

Pada peninjauan tersebut, Bupati Lahat didampingi Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang.S Hut, , MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST.M.Si, Anggota DPRD Lahat dan jajaran OPD Pemkab Lahat. 

Adapun lokasi yang ditinjau oleh Bupati Lahat dan rombongan yaitu Kecamatan Merapi Barat di Desa Suka Cinta dan Kebur, Kecamatan Merapi Timur di Desa Sirah Pulau, Gunung Kembang, Prabu Menang, dan Banjarsari.

Sementara di Kecamatan Kikim Timur di Desa Gunung Karto, Kecamatan Kikim Selatan di Desa Banu Ayu, Kecamatan Pseksu di esa Lubuk Tuba, Kecamatan Jarai di esa Nanti Giri dan Pelajaran serta Kecamatan Pajar Bulan di esa Jentian

Pada kesempatan itu Bupati Lahat pesannya untuk tetap menjaga alam agar tidak tercemar dan khususnya kepada TNI-Polri agar dapat senantiasa membantu agar tetap selalu siaga. 

"Dampak dari kejadian bencana banjir ini merupakan dampak yang sangat memprihatinkan untuk kita semua, terlebih kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bandang ini. Teruntuk seluruh perangkat Desa, khususnya Camat dan Kepala Desa, teruslah saling bergotong-royong agar ini bisa cepat terselesaikan terlebih banyak barang-barang penting yang masih bisa diselamatkan dan juga kepada Kepala Desa apa-apa yang rusak tolong di data, data tersebut nantinnya bisa di serahkan kepada BPBD dan Dinas Sosial " ungkapnya. 

Bupati Lahat itu juga menambahkan, kerusakan - kerusakan infrastruktur yang  akan kita benahi, terlebih memang akses jalan tersebut memang sangat penting. Apalagi sebagian masyarakat memang mencari nafkah disana.

"Dan untuk petani yang gagal panen jangan mengeluh kedepannya akan kita atasi agar bisa terbebaskan dari bencana banjir bandang ini. Sekali lagi, kita sama-sama berdo'a agar supaya musibah ini cepat selesai", tutupnya.(Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs