Responsibility Bupati Lahat Terhadap Bencana Alam Dinilai Cepat

Responsibility Bupati Lahat Terhadap Bencana Alam Dinilai Cepat


LAHAT, SL - Usai meninjau lokasi kebakaran di Desa Kapitan, Kecamatan Suka Merindu, Bupati Lahat didampingi Ketua TP PKK Lahat beserta jajaran OPD langsung meninjau lokasi siring ambruk akibat bencana alam di Desa Padang Arang Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat,Lahat Selasa (24/01/23 ). 

Kehadiran pemimpin Kabupaten Lahat itu disambut hangat warga Desa Padang Arang Ilir, warga menilai Bupati Lahat Cik Ujang, SH sangat responsibility terhadap persoalan bencana alam yang menimpa masyarakat sudah tak diragukan lagi. 

"Alhamduliah langsung di tanggapi oleh bapak Bupati Lahat. Saluran irigasi persawahan yang ambruk ini mengaliri 2 Desa sekitar 70 hektar padi yang telah di tanam sekitar berumur 1 bulan jadi kering. Kami mohon kepada pak Bupati untuk dapat memperbaiki siring itu," Kades Padang Arang Ilir, Sukiman. 

Sementara itu Bupati Lahat telah memerintahkan BPBD untuk secepatnya melakukan perbaikan. Bupati menilai akibat bencana alam itu siring hancur lebih kurang 30 meter dan segera akan melakukan perbaikan melalui BPBD Lahat. 

"Saya berharap kalau bisa siring dengan sawah itu berjarak sekitar 10 meter. Isyaallah secepatnya saya perintahkan BPBD supaya cepat diselesaikan pembangunannya karena menyangkut hajat hidup petani dan warga desa," pungkas Bupati Lahat. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs