Kades Talang Padang Memacu Pembangunan Infrastruktur Di Sektor Pertanian

Kades Talang Padang Memacu Pembangunan Infrastruktur Di Sektor Pertanian


LAHAT, SS -  Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa dan tercapainya konektivitas di sektor pertanian, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Padang,Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, telah menetapkan target pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2022.

Pembangunan JUT ini sendiri sudah mulai dilakukan dari titik nol, Jum'at (27/05/22) yang disaksikan langsung dari pihak Kecamatam Mulak Sebingkai, Lahat beserta Kasi Ekobang Boby Eduar, SE, Bhabinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Bhabinsa, LPM, BPD dan Pendamping desa baik lokal dan non lokal. 

Kades Talang Padang, Juliansyah, mengemukakan, pembangunan infrastruktur JUT ini dirasakan sangat berpengaruh pada urat nadi kehidupan ekonomi masyarakat Desa Talang Padang. 

Selain itu, infrastruktur JUT dapat menopang sektor pertanian serta transportasi yang dapat memperlancar arus distribusi hasil - hasil pertanian, mobilisasi manusia, aksesibilitas antar wilayah, serta berperan dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

“ Pembangunan JUT ini hanyalah bertujuan menaikkan pertumbuhan ekonomi di suatu Desa maka yang harus dilakukan adalah membangun infrastruktur JUT. Dengan arti lain, infrastruktur merupakan semua fasilitas, entah itu fisik ataupun non fisik yang dibangun untuk memenuhi keperluan dasar masyarakat dalam lingkup ekonomi dan sosial," jelasnya. 

Sementara, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah,SE MM melalui Sekcam H. Ikhsan Lidinillah  berharap untuk pekerjaan tersebut supaya sukses dan tidak ada hambatan suatu apapun.

“Saya harap BPD dan Pemdes bisa bersinergi bersama demi mewujudkan dan menyukseskan pembangunan di Desa," imbaunya. 

H. iksan Lidinillah juga mengapresiasi kinerja Pemdes Talang Padang. Dia mengatakan dari administrasi baik itu fisik dan non fisik Desa Talang Padang sudah terealisasi dengan baik dan hari ini juga langsung melakukan titik nol pembangunan JUT. (Riz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs