Pemkab Lahat Terus Matangkan persiapan Porprov Sumatera Selatan ke - XIV Tahun 2023

Pemkab Lahat Terus Matangkan persiapan Porprov Sumatera Selatan ke - XIV Tahun 2023


LAHAT, SS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat saat terus mematangkan  persiapan Pekan Olahraga Raga Provinsi Sumatera Selatan XIV Tahun 2023. Termasuk  persiapan program promosi untuk menyemarakkan pesta olahraga tersebut. 

Selain itu, untuk logo Porprov ke XIV sendiri sudah jauh - jauh telah dilombakan, perlombaan desain itu sendiri juga diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Lahat.

Bahkan, Pemkab Lahat dan Panitia Porprop Sumsel ke XIV sudah melakukan segala persiapan, mulai dari sarana prasarana hingga perlengkapan pertandingan yang  tinggal memasuki tahap penyempurnaan. 

" Ada beberapa venue yang akan segara direhab seperti panjat tebing, GOR, dan Gelora Serame. Karenanya, diharapkan adanya dukungan dari semua pihak agar target penyelesaian  berjalan sebagaimana diharapkan,"ungkap Kadispora Lahat, Drs Beni Zainudin, kepada wartawan, Rabu (06/04/22). 

Untuk itu, Kadispora Lahat menyampaikan, dalam waktu dekat pihak Provinsi Sumsel dan Pemkab Lahat akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) menyangkut  pembahasan agenda persiapan serta pematangan Porprov Sumsel ke - XIV di Kabupaten Lahat. 

"Pada perhelatan nantinya mata masyarakat Sumsel akan tertuju di Kabupaten Lahat, maka semua persiapan dan pematangan dalam pelaksanaan Porprov nantinya harus benar - benar bisa berjalan lancar dan sesuai waktu yang ditentukan," tutur Kadispora Lahat. 

Sebelumnya, KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi Kabupaten Lahat guna mengecek dan melihat kesiapan venue Cabang Olahraga (Cabor) maupun saran pendukung lainnya, mengingat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023 nanti Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah. 

Ketua Tim KONI Provinsi di pimpin oleh Bidang Pendidikan dan Penataran Safyan Hadi saat itu menuturkan, bahwa dia sudah mendengar kesanggupan dan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov 2023 yang akan datang. 

Pada paparannya itu, Hadi menyampaikan jika KONI Lahat sudah diatas 50 persen kesiapan Venue di Kabupaten Lahat dan selebihnya akan dikebut untuk pembangunan sarana dan prasarana yang baru. (Lex) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs