Pj Bupati Lahat Akan Wujudkan Pasar UMKM dan Joging Track Terbesar Di Sumatera Selatan

Pj Bupati Lahat Akan Wujudkan Pasar UMKM dan Joging Track Terbesar Di Sumatera Selatan


LAHAT, SL -Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP, M.Si akan segera mewujudkan idenya besarnya untuk segera melaunching Pasar UMKM dan Joging Track terbesar di Sumatera Selatan.

Ketika diwawancari saat persiapan Lokasi, Minggu ( 9/5/2024 ) di tepian lematang Lahat, Pj Bupati mengungkapkan bahwa sarana prasarana yang sudah lengkap ditepian Sungai Lematang akan dimanfaatkan secara maksimal. 

Oleh karna itu pemerintah akan menjadikan tepian lematang ini menjadi pusat kuliner dan pasar oleh - oleh terbesar yang bisa menyamai Pantai Losari di Sulawesi.

"Di Palembang ada tepian musi dan kita akan memiliki pasar tepian lematang, sayang rasanya kalau kita tidak memamfaatkannya," katanya.

Dia menambahkan, Untuk memfasilitasi sarana rekreasi dan olaraga di Lahat maka ditepian Lematang juga akan dibangun secara lengkap Jogging track, dan berharap ditempat tersebut akan menjadi lokasi yang sangat strategis serta menjadi tujuan wisata. 

"Jika Pasar UMKM ini selesai di Lounching maka di tepian lematang terintegrasi secara langsung pusat pelayanan publik terpadu, Pasar UMKM terbesar dan Joging track," ungkapnya. 

Ketika ditanya apakah hal ini dapat diteruskan oleh Bupati Lahat selanjutnya ? Dia menjawab harapan itu pasti ada, akan tetapi kami akan memperkuat OPD yang memilki program secara langsung. (Bardi) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs