Tingkatkan Akhlak dan Kepribadian Mulia, SD Negeri 08 Desa Air Lingkar Kecamatan Pagar Gunung, Gelar Pesantren Kilat Selama Empat Hari

Tingkatkan Akhlak dan Kepribadian Mulia, SD Negeri 08 Desa Air Lingkar Kecamatan Pagar Gunung, Gelar Pesantren Kilat Selama Empat Hari


LAHAT, SL - Selama empat hari SD Negeri 08, Desa Air Lingkar, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, menggelar pesantren kilat yang diikuti seluruh peserta didik dan guru. Selain itu, pihak sekolah juga mengundang Kades Air Lingkar Ujang Suri dan Ketua Komite Yuyun Adiansah untuk ikut menyemarakan pesantren kilat ini, Rabu (03/04/24). 


Adapun tema yang diusung dalam pesantren kilat kali ini " Melalui Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Kita Tingkatkan Akhlak dan Kepribadian Kita"


Kepsek SD Negeri 08 Desa Air Lingkar, Kecamatan Pagun, Khodijah, S.Ag menjelaskan, pesantren kilat digelar selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 1 sampai 4 april 2024 sekaligus memberikan THR kepada para guru. 


"Kebetulan sudah hari ke - 3, peserta didik kita ajarkan cara sholat dan mengaji serta  nobar dengan judul Hafalan Sholat Delisa. Alhamdulilah seluruh peserta didik sangat antusias mengikuti setiap kegiatannya," ujarnya. 


Dia berharap melalui pesantren kilat ini dapat membentuk karakter islami pada seluruh peserta didik sebagai wadah memberikan pendidikan agama islam sejak dini kepada siswa untuk membentengi akhlak dan moralnya agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif. (Her) 



 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs