SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Disiplin Peseta Didik Sejak Dini

SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Disiplin Peseta Didik Sejak Dini


LAHAT, SL -  SD Negeri 12, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, selalu menanamkan disiplin kepada seluruh peserta didiknya sejak dini melalui pesannya pada upacara Senin pagi. Hal itu dilakukan agar peserta didik terus meningkatkan  kedisiplinan disekolah dengan cara mematuhi peraturan sekolah yang telah di sepakati bersama. 


"Ada beberapa hal yang harus ditingkat kedisimplinannya antara lain dalam hal kedatangan kesekolah, saat didalam kelas, waktu kegiatan senam dan berpakaian yang rapi. Kedisiplinan adalah kunci kesuksesan," ungkap Kepsek SD Negeri 12, Kecamatan Pagun, Nisbah, S.Pd.


Dia menyampaikan, kedisiplinan merupakan hal yang harus ditanam dari sejak dini agar peserta didik bisa membiasakan hidup dengan disiplin.


"Sebagai relevansinya, salah satu kedisiplinan yang bisa diterapkan di Sekolah adalah upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada hari Senin. Dengan ini, peserta didik dapat diberi contoh peraturan yang harus ditaati seperti harus bersikap sempurna selama upacara, tidak mengobrol, harus menghormat bendera, dan mengikuti upacara bendera dengan khidmat," jelasnya. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs