Kades Jadian Baru : Saya Prioritaskan Penerima BLT Untuk Lansia yang Tak Mampu Lagi Cari Nafkah

Kades Jadian Baru : Saya Prioritaskan Penerima BLT Untuk Lansia yang Tak Mampu Lagi Cari Nafkah


LAHAT, SL -Pemerintah Desa beserta BPD melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa tahap III dan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa 2023.  Acara ini digelar di Kantor Desa Jadian Baru, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah SE MM, Kapolsek Mulak Ulu, Iptu Ismail, Danramil Kota Agung, Kapten Inf Heru Winardi beserta anggota dan para pendamping desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Jadian Baru, Marwan Hardindi mengatakan penggunaan dana desa tahap III berupa pembelian barang inventaris desa, diantaranya laptop, printer dan wifi.

"Pembelian barang inventaris ini tak lepas kebutuhan mendesak desa, dimana laptop yang sebelumnya sudah tidak mampu lagi menjalankan operasi dengan optimal untuk kinerja operator desa," ujarnya.

Selain itu, Marwan menuturkan jika saat Musdessus, pihaknya beserta BPD telah sepakat, untuk 20 KPM yang berhak menerima BLT Dana Desa 2023.

"Masyarakat kita sudah rusak moral karena bantuan dari pemerintah. Karena itu, dalam penetapan penerima BLT Dana Desa kami lakukan secara hati hati dan mayoritas yang menerima BLT tahun ini adalah para lansia yang memang tidak lagi bisa mencari nafkah," tandasnya. (Ir22)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs