Polres Pagar Alam Kembali Kunjungi Lokasi Banjir

Polres Pagar Alam Kembali Kunjungi Lokasi Banjir


PAGAR ALAM, SL - Kapolres kota Pagar Alam diwakili oleh Wakapolres Kota Pagaralam Kompol Hermansyah, SH dampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH meninjau lokasi banjir yang terjadi di kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Jumat (09/09/22).

“Saat ini kondisi relatif normal dan genangan air sudah mulai surut karena aliran sungai sudah mulai surut dan airnya sudah mulai dipompa,” ujar Kompol Hermansyah, SH di dampingi Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, SH dan Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH di lokasi banjir.

Kompol Hermansyah, SH juga mengatakan, untuk saat ini sudah menurunkan personil Polres Pagaralam bagi masyarakat terdampak banjir sejak kemaren tadi dan pihak Polres Pagaralam juga memberikan bantuan Sosial (Bansos) bagi warga yang terkena dampak dari banjir.

“Kami sudah berkoordinasi Kepala BPBD, Kepala PUPR, Dinsos dan Camat Pagaralam Utara untuk sekadar meringankan beban warga dan menerjunkan para personil Polres kota Pagar Alam dan petugas dari Pemerintah kota, jelas Kompol Hermansyah, SH.

Wakapolres Hermansyah, SH juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan prasarana untuk membereskan sisa banjir, pungkasnya.

“Prasarana untuk membersihkan lumpur telah disiapkan, menerjunkan alat berat. Kepala DLH segera menerjunkan pasukan kebersihan dan truk angkut sampah. Selain itu, armada dari Damkar juga diterjunkan untuk menyemprotkan air karena lumpur memenuhi area ini,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi banjir, Wakapolres Kompol Hermansyah, SH dan Walikota beserta jajaran berkeliling dan melihat langsung lokasi yang terkena banjir.

“Banjir ini merupakan dampak dari debit air yang besar di akibatkan Hujan deras. Selain itu, Polres Pagaralam akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena imbas dari banjir meminimalkan kemungkinan banjir susulan,” tutur Wakapolres Hermansyah. (Don) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs