Durian Musang King Raih Juara Terbaik Pameran HUT Lahat

Durian Musang King Raih Juara Terbaik Pameran HUT Lahat


LAHAT, SL - Durian Musang King dan Muntong yang dipamer kan dinas Pertanian danTPH pada pameran HUT Lahat ke153 berhasil menjadi juara Pertama dari 61 Stan pameran yang dilombakan. Sementara Stan Dinas Perkebunan berhasil menyaber juara ke 2.

Dalam kegiatan yang ditutup Wabup Lahat H Haryanto (17/5) tersebut, diharap kan mampu menjadi motivasi dan terap kan masyarakat guna mendongkrak Perekonomian

Wabup Lahat menyampaikan, kriteria pemenang Stan terbaik ini tidak hanya dinilai dari aspek mempromosikan produk unggulan lokal yang ditawarkan, namun juga dinilai dari beberapa kriteria lainnya yaitu kreativitas, kebersihan, kerapian, dan komunikatif. 

"Dari penilaian inilah Stan TPH dan Pertanian Lahat berhak mendapatkan juara 1 dalam pameran pembangunan ini," jelas Wabup Lahat. 

Sementara itu, Kadin TPH dan Peternakan Lahat, Eti Listiana, SP, MM mengungkapkan terimakasihnya atas penilaian yang telah membawa Stan Dinas TPH dan Peternakan terpilih menjadi Stan terbaik. 

" Alhamdulilah, kami memang telah mempersiapkan dari awal apa saja yang akan ditampilkan pada pameran pembangunan ini," ungkapnya. 

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sedang mencoba mengembangkan bawang merah. Ini memang unggulan kita yang coba digalakkan. Kami mengupayakan pengembangan buah-buahan seperti penanaman bibit durian Musang King, Montong dan Merah. Selain itu tidak ketinggalan juga menawarkan produk - produk lokal lainnya yang familiar dengan masyarakat serta alat pertanian. 

"Berbagai program dilaksanakan Dinas Pertanian sesuai dengan bidang yang ada di OPD, termasuk dibidang Peternakan,  baik secara kwantitas maupun kualitasnya," pungkas Eti Listiana. (Man)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs