Ribuan Pelaku UMKM Terima Bantuan Tunai

Ribuan Pelaku UMKM Terima Bantuan Tunai


LAHAT, SL - Sebanyak 11 ribu pelaku UMKM di Kabupaten  Lahat menerima bantuan tunai dari Pemerintah RI dan Mabes TNI. Bantuan itu diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Lahat yang diwakili oleh Wabup H. Haryanto, SE, MM, MBA dan Dandim 0405 Lahat, Letkol Toni Eko Priyono,SIP, Sabtu (09/04/22) di Gedung Juang Kodim 0405 Lahat.

Selain menyerahkan bantuan UMKM secara simbolis, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan suntik vaksin suntik vaksin 1 dan 2 serta Booster yang disiapkan Kodim 0405 Lahat.

Dandim 0405 Lahat menyampaikan, untuk Kabupaten Lahat sebelumnya mendapat kuota BTPKWLN sebesar 9 ribu namun ada penambahan menjadi 11 ribu yang berasal dari pemerintah RI dan Mabes TNI dengan tujuan dapat membantu percepatan pemulihan Ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid 19.

"Sebelumnya TNI Kodim 0405 Lahat melakukan pendataan keseluruh desa yang ada sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan khusus untuk para pelaku UMKM dan pedagang Asongan,"ujarnya.

Ditambahkan Dandim, untuk bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp 600 ribu dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat selama bulan suci ramadhan bagi warga yang terdampak Pandemi Covid 19.

"Bantuan yang diberikan juga dapat digunakan untuk tambahan modal usaha, sehingga masyarakat khususnya pedagang dapat beraktivitas selama bulan Ramdhan 1443 H," harapnya.

Wabup Lahat H Haryanto,SE,MM,MBA mengungkapkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan Mabes TNI melalui Kodim 0405 Lahat. Wabup berharap masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang terdampak bisa terbantu perekonomian pasca Pandemi Covid 19. 

"Bagi masyarakat yang belum melakukan suntik Vaksin juga dapat dilakukan sebelum aktivitas mudik lebaran, apalagi saat ini TNI Kodim 0405 beserta Pemkab telah menyiapkan lokasi suntik Vaksin dan Booster gratis," ajaknya.(Nan) 


1 Komentar

  1. bagaimana cara mengetahui klo qta dapat UMKM atw gk, soalnya didesa saya sudah pernah didata

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs